MENGENAL ORANGE PEEL SKIN, TEKSTUR KULIT WAJAH SEPERTI KULIT JERUK BESERTA CARA MENGATASINYA


Kulit jeruk memang dikenal memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan, mulai dari mencerahkan hingga menyamarkan garis halus. 


Tapiiii, kamu tau gak sih kalau ada istilah ‘orange peel skin’? Di mana tampilan kulit seperti kulit jeruk, seperti pori-pori yang terlihat besar dan teksturnya kasar saat disentuh.


Kondisi orange peel skin bisa membuat makeup menjadi kurang flawless dan membuat kita kadang jadi gak percaya diri. Memangnya, apasih penyebab orange peel skin ini?


Faktor utama kemunculan orange peel skin ini adalah paparan sinar UV pada kulit. Hal ini dikarenakan sinar UVA dan UVB menghasilkan radikal bebas secara terus menerus pada kulit, sehingga dapat melemahkan skin barrier dan merusak lapisan kulit.


Seringkali kondisi orange peel skin dialami oleh orang-orang berusia 30 tahun ke atas. Pasti Beauties gak mau dong kulitnya orange peel skin di usia berapapun?


Nah, ini dia cara mencegah terjadinya orange peel skin:


Rutin menggunakan sunscreen

Berhubung faktor utama dari orange peel skin adalah paparan sinar UV, maka kamu wajib melindungi kulit dengan sunscreen.


Gunakan sunscreen dengan SPF dan PA minimal 30, apalagi untuk kamu kamu beraktivitas di luar ruangan. Gak usah bingung karena Boss Babe Tinted Sunscreen mengandung SPF 30 PA++ loh Beauties!


Gunakan anti-aging skincare

Untuk membantu kulit tetap kencang, kamu bisa menggunakan skincare yang mengandung niacinamide atau retinol karena dinilai bersifat anti-aging. 


Serum Retinol Reform dari BeautyBoss cocok banget untuk kamu yang pengen tampil awet muda dan bebas dari orange peel skin. Terlebih lagi, Retinol Reform bisa digunakan kulit acne prone dan sensitif loh!


Jaga kelembapan kulit

Kondisi kulit yang kering dan dehidrasi bisa membuat teksturnya menjadi kasar dan menghilangkan elastisitasnya. Untuk itu, yuk jaga kelembapan dan hidrasi kulit dengan menggunakan moisturizer dan sheetmask The Rescue!